Tempat jual barang bekas kantor bisa menjadi tempat terbaik bagi Anda yang ingin membeli komputer bekas. Pasalnya rata-rata komputer bekas kantor masih dalam kondisi yang sangat baik. Selain itu rata-rata spesifikasinya juga sudah bagus.

Dengan demikian tidak mengejutkan jika jual beli laptop bekas dan komputer bekas kantor banyak diburu oleh para pencari komputer bekas. Apalagi secara harga, harga yang dipatok bisa dikatakan sangat murah. Maka sangat disayangkan jika Anda tidak memanfaatkan momen langka seperti ini.

Apalagi ada cukup banyak komputer bekas dengan merk terkenal yang dijual di sana. Dengan demikian, kemungkinan Anda mendapatkan komputer berkualitas dengan harga murah menjadi sangat terbuka. Itulah kenapa banyak yang memilih membeli komputer bekas kantor.

Ketika Anda hendak membeli, Anda jangan terburu-buru untuk memutuskan. Baiknya, perhatikan baik-baik dua hal berikut ini.

Selalu Periksa Spesifikasinya

Dikarenakan Anda membeli komputer di tempat jual barang bekas kantor, maka penting untuk memperhatikan spesifikasi komputer. Jangan sampai Anda menomorsatukan harga murahnya saja tanpa melihat spesifikasinya.

Selalu Periksa Spesifikasinya

Spesifikasi ini sangat menentukan pada performanya. Kalau Anda tidak memeriksanya, sudah pasti Anda akan mengalami kekecewaan. Bisa saja, komponen yang ada malah kurang mendukung aktivitas Anda.

Komponen yang bisa diperiksa ialah Processor, RAM, Hardisk, dan Video Card. Komponen ini sangat berpengaruh pada kinerja komputer. Yakni menentukan cepat lambatnya dalam hal pengoperasiannya.

Untuk processornya sendiri, Anda perlu  mencermatinya dengan hati-hati. Usahakan agar processornya merupakan versi terbaru. Secara, processor ini adalah bagian paling vital dan disebut sebagai otaknya komputer.

Begitupun juga dengan kapasitas RAM yang digunakan. Meskipun RAM dengan kapasitas 2 GB sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda dalam menggunakan komputer. Namun jika memungkinkan pilihlah komputer di tempat jual beli komputer bekas yang memiliki kapasitas RAM lebih besar.

Kemudian untuk ukuran Hardisk sendiri, sebenarnya Hardisk dengan kapasitas 500 GB sudah mampu untuk memenuhi kebutuhan Anda dalam menyimpan data-data penting dan menjalankan aplikasi-aplikasi umum. Tapi jika ada, pilihlah yang kapasitasnya lebih besar.

Sedangkan untuk Video Card sebenarnya tidak penting-penting amat. Artinya bisa Anda prioritaskan bisa tidak. Pasalnya Video Card hanya menentukan program yang berhubungan dengan grafis saja. Artinya jika Anda tidak terlalu fokus pada bagian ini, maka bisa mengabaikannya.

Cek Perangkat Pendukungnya

Hal penting lain yang harus diperhatikan pada saat membeli komputer di tempat jual barang bekas kantor adalah berkenaan dengan perangkat pendukung komputer. Dan untuk penggunaan komputer standar, Anda hanya butuh perangkat keras komputer yang penting saja.

Cek Perangkat Pendukungnya

Beberapa contoh perangkat pendukung yang dimaksud di sini adalah monitor, keyboard, mouse, dan sistem jaringan komputer. Kemudian untuk perangkat tambahan yang bisa dipertimbangkan juga meliputi CD ROM, printer, dan lain sebagainya.

Tetapi dari semua itu, monitor menjadi perangkat pendukung yang dikatakan sangat penting. Pasalnya tanpa adanya monitor, Anda tidak akan bisa melihat data-data yang dihasilkan dari CPU.

Dan salah satu keuntungan jika membeli komputer barang bekas kantor seperti di https://terimakomputerkantor.com/jual-beli-laptop-bekas/ adalah dari segi kualitas monitor. Artinya rata-rata merk monitor yang digunakan adalah merk yang dikenal memiliki kualitas bagus.

Sebenarnya banyak sekali keuntungan jika membeli komputer bekas kantor. Meskipun demikian, Anda harus tetap teliti pada saat memeriksa kondisi komputer itu sendiri. Pasalnya dalam hal ini yang Anda beli adalah barang second.

Artinya jika tidak teliti bisa saja Anda akan mendapatkan komputer dengan kondisi yang kurang baik. Memang penting untuk melihat spesifikasi dari komputer bekas itu sendiri. Namun jangan pernah mengabaikan kondisi keseluruhan dari komputer bekas yang Anda beli di tempat jual barang bekas kantor.

Bisnis