Gadai mobil di pegadaian merupakan jalan paling mudah mendapatkan uang pinjaman yang cepat dan besar. Prosesnya tidak seribet seperti saat meminjam uang di Bank.

Tapi syaratnya di sini Anda harus memiliki mobil atau harta benda kendaraan lainnya. Karena dengan dua jenis harta itu lah, Anda dapat memiliki pinjaman besar tanpa harus survey pekerjaan, usaha dan lainnya.

Yang penting, Anda memenuhi persyaratan yang diberlakukan pegadaian tersebut.

Persyaratannya di antaranya adalah mobil itu milik pribadi dan masih bisa dijalankan. Mempunyai BPKB atau tidak, masih kredit atau sudah lunas, itu bisa dibahas belakangan.

Untuk mengetahui lebih detail mengenai sistem gadai bpkb mobil di pegadaian, berikut adalah beberapa hal yang harus Anda ketahui.

Apa yang Harus dilakukan untuk Sistem Gadai Mobil di Pegadaian?

persyaratan

Syarat utamanya adalah Anda harus memiliki mobil, kemudian menyediakan beberapa syarat dokumen berikut.

  1. KTP
  2. KK
  3. BPKB
  4. PBB atau rekening listrik
  5. STNK
  6. Kontrak Leasing jika kendaraan tersebut masih kredit

Tapi bagaimana jika kendaraan itu tidak memiliki salah satu persyaratan di atas, misal tidak memiliki BPKB.

Gadai Mobil Tanpa BPKB di Pegadaian

Beberapa perusahaan gadai ada yang mau memberikan pinjaman tanpa adanya BPKB, tapi beberapa juga ada yang tidak berani karena tak mau menanggung risiko.

Tapi kalaupun Anda memang kekeuh gadai mobil tanpa BPKB, demikian tetap dibolehkan asal mobil Anda saat itu menjadi jaminan.

Jadi bentuk fisik mobil Anda akan ditahan oleh pihak pegadaian sampai Anda melunasi pinjaman Anda.

Bolehkah Sistem Gadai Mobil di Pegadaian Membawa Mobilnya Pulang?

Sebenarnya, lebih sering terjadi kasus pihak nasabah akan meminta surat BPKB beserta mobil Anda. Kendaraan tersebut beserta BPKB akan ditahan di kantor mereka.

Namun ada juga jenis pinjaman yang bernama sistem fidusia, yang mana nasabah cukup memberikan BPKB saja sementara mobil masih bisa digunakan oleh si peminjam tersebut.

Nasabah ini lebih diperuntukkan untuk pengusaha atau yang memiliki usaha. Agar usahanya tetap lancar dengan tidak mengalami kesulitasn soal transportasi.

Gadai Mobil yang Masih Berstatus Kredit di Pegadaian

Sistem Gadai Mobil di Pegadaian

Gadai mobil di pegadaian yang statusnya masih kredit itu boleh, namun beberapa perusahaan menerapkan persyaratan tertentu. Seperti kredit kurang dari 12 bulan hingga 24 bulan.

Jika waktu kredit masih lama, misalnya masih lebih 24 bulan, berarti mobil tersebut tidak bisa untuk digadai. Pihak pegadaian tidak mau menanggung risiko.

Dan karena mobil masih kredit, berarti belum ada BPKB, maka Anda harus menambahkan persyaratan dokumen Kontrak Leasing sebagai pengganti jaminannya.

Jangka Waktu Pinjaman Gadai Mobil di Pegadaian

Ketika Anda mendatangi pegadaian serta memutuskan menggadaikan sesuatu di sana, Anda nantinya akan diberitahu sendiri perihal waktu pinjaman ini.

Ada yang dibayar dengan sistem kredit seperti sebulan sekali layaknya mencicil sesuatu, ada pula yang memakai sistem tempo.

Anda juga bisa melakukan perpanjangan waktu gadai, tapi itu akan menambah bunga. Soal waktu tolerasnsi tetap diberikan, namun jika benar-benar telah melampaui batas waktu pelunasan, Anda harus hati-hati sebab bisa saja kendaraan Anda sudah masuk ke pelelangan barang-barang gadai.

Kalau Anda masih bingung dengan sistem gadai mobil ini, Anda bisa bertanya-tanya dulu kepada yang lebih ahli. Dan apabila Anda sedang bingung mencari tempat gadai mobil yang tepat, cobalah untuk mengunjungi gadaimobilcepat.com

Ketahui sistem mereka, jaminan, waktu pinjaman, bunga, simulasi, layanan dan lain sebagainya.

Gadaimobilcepat.com menyediakan plafon pinjaman yang begitu besar, yakni bisa mencapai 800 juta rupiah.

Keuangan